The Hohos
Image hosted by Photobucket.com
Thursday, October 20, 2005
Cerita Basi: Uluwatu-Kuta-Sukowati

ini cerita jaman mertua kesini, baru diposting skarang, gpp ya..udah basi sih.. *maap..wink*

 

Setelah jalan2 ke Bedugul, aku & Mas Yoga mau ngajak Mama & Detty jalan2 ke bagian selatan pulau Bali. Berangkat jam 9.30, kita langsung ke Denpasar. Makan siang di Pecel Bu Tinuk [gila nih pecel, enak banget!], kita cari penginapan di daerah Legian. Setelah itu langsung jalan ke arah Uluwatu.

[Episode Uluwatu] Di Uluwatu ada Pura Uluwatu yang letaknya di tebing. Subhanallah, indah sekali. Disana juga banyak monyet yang berkeliaran seperti di Sangeh. Tapi mereka agak2 well-behave kok *oh really?*, gak sejahil yang di Sangeh.

Lucunya karena Mama takut banget sama monyet, akhirnya beliau stranded di parkiran, nungguin kita pada liat2 ke dalem pura.

Image hosted by Photobucket.com

| uluwatu temple |

[Episode Kuta] Liat sunset di Kuta..Duh old fashion banget yak. Semua turis local kayaknya pada ke KUta untuk liat sunset. Tapi emang bagus sih, namanya juga nganter orang jalan-jalan. Pantai Kuta yang untuk umum lebih ramai dibanding pantai yang di Legian [makanya banyak turis bule yang toples disini].

 

Sambil nunggu di sunset, kita makan bakso. Bakso disini yang jualan orang jawa, bahannya dari ayam, karena daging sapi agak susah. Lumayan enak..walaupun rasa tak sebanding dengan harga.

Image hosted by Photobucket.com

| sunset at kuta beach |

[Episode Hardrock] It's a hardrockin' time! Gak afdol rasanya kalo ke kuta gak mampir ke Hardrock. Karena bawaannya nenek-nenek, kita Cuma mampir ke megastore-nya aja sama foto-foto di gitar depan lobi hotel. Mama mulai kalap belanja, maklum udah dari kemaren teriak2 pengen belanja.

Image hosted by Photobucket.com

|gaya dulu ah, di depan hard rock|

[Episode Sukawati] Besoknya baru waktunya belanja. Sengaja berangkat pagi, biar mama leluasa belanjanya. Mampir dulu di Guwang, pasar baru [sebenernya lebih nyaman dari Sukawati, dan lebih bersih, tapi orang belum banyak yang tau].

 

Sepatu-sepatu kungfu. Itu yang dicari Mama. Buat oleh-oleh temen kantor katanya. Aji mumpung, aku sama Detty ikutan nyomot sepasang..hehe. Hm, kalo pada liat Mama nawar di pasar..aduh kalo gak sampe titik darah penghabisan, gak akan beranjak deh dari tempat itu. Makanya kalo Mama mulai nawar, kita semua pada ngacir.

 

Pulangnya mampir dulu beli oleh2 makanan. Kebetulan di daerah Celuk ada took penyedia oleh2. ada kacang bali [rahayu], ada dodol gambir, kopi bali, wingko [baru pada tau kan kalo di Bali ada wingko juga? Sama *grin*] wah banyak deh.

 

Di Legian kita mampir di daerah Padma. Disitu ada toko grosiran yang jual sandal jepit dari kerang atau manik-manik yang gak pasaran, nama tokonya Ready 2 Use.

Image hosted by Photobucket.com

| mama blanja di pasar guwang |

Udah sore, kita harus anter Mama & Detty ke bandara, karena pesawatnya take off jam 7 malem. Setelah drop Mama, aku & Mas Yoga nyempetin belanja dulu bahan2 yang gak ada di perancak, sekalian belanja jaket di Kuta. Ada mall baru di Tuban, Discovery Mall. Mampir kesitu [kebayang gak sih gimana senengnya liat peradaban *hehe cuci mata* maksudnya toko dengan barang2 yang lengkap dan indah2], sambil nengokin anak2 Pacto yang lagi ada event disana. Kangen juga ngerjain event *bletak!*.

 

Akhirnya pulang deh ke Perancak, bedua lagi..hehehe.

posted by munky & yoga @ 12:09 PM  
3 Comments:
  • At 6:01 PM, Blogger Ophi Nurwicaksono said…

    Ahhhhh kacang rahayuuuuuuu
    mauuu mauuuu
    diditu mah baso pake lontong pan nya?

    eh itu naon di handap 7 days until testing geus telat 23 hari?

    gara2 biskuat? hihihi

     
  • At 12:46 AM, Anonymous Anonymous said…

    duh asik ya jln2 ke Bali teh...pengen bgt ngajakin hubby, tp 3x dia ke Indo blm ada aja ksempatannya. aku aja ke Bali br 2x, trakhir kuliah lapangan bareng temen2 kampus thn 95....wiiih, dah 10 thn yg lalu ya *geus kolot yeeeuuh..hehehe*

     
  • At 9:58 PM, Anonymous Anonymous said…

    Mung, kalow daku jalan2 ke Bali jadi guide yak, hehehe.. ulah mayar tapi *pletak*

     
Post a Comment
<< Home
 

Cerita tentang Keluarga Hoho. Komandan : Pak Hoho Kapten : Bu Hoho Anggota : KakaNay dan AdeYna
About Me

Image hosted by Photobucket.com

Dwiyoga Nugroho
Munky Tenriulang

Dusun Dangin Berawah, Desa Perancak, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, BALI

See my complete profile

www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Yoga & Munky. Make your own badge here.
What's New?

Moods

    suAsaNa haTi kAMi: The current mood of mikupuku at www.imood.com

YM

Kotak Pesan

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Cerita Paporit
Cerita Lalu
Arsip
Temans
Frensta!
Links
Kledids



BLOGGER

BlogFam Community

Yang Mampir