The Hohos
Image hosted by Photobucket.com
Tuesday, June 26, 2007
Azka mau pindah ke Bandung
Waaaa..udah lama banget gak nongol nih. Maap..maap yah. Kalo dibilang gak punya waktu sih ya pasti ada, apalagi kalo pas azka tidur, hehe, tapi malah ibunya ikutan tidur nih. Maklum ngurus sendiri, azka jadi manja deh sama ibunya, gak pernah mau ditinggalin. Azka sekarang sudah 6 bulan, terakhir ke dokter minggu lalu ditimbang sudah 6,5 kg dan panjang 64 cm. Duh, bener2 gak nyangka banget bisa sebesar ini kalo liat lahirnya dulu. Sekarang azka sudah dikasih bubur susu. Dia doyang banget kalo bubur susu dicampur dengan buah dan sayur. Alhamdulillah sejauh ini aku masih bisa bikin sendiri semua makanan azka, gak beli yang instan. Oh iya, teman2 semua, ada pengumuman nih. Alhamdulilah Aba Azka dapet rejeki beasiswa dari kantornya untuk ngelanjutin sekolah di Bandung. Jadi per Agustus 2007 nanti kita bertiga pindah ke Bandung selama 2 tahun. Waduh, aku bakal makin jarang aja nih nge-blog..secara harus ke warnet kalo mau ber-internet ria. Maap juga, gak sempet ngasih berita2 perkembangan azka..summary plus foto kayak yang diatas tadi ajah ya, hehe.
posted by munky & yoga @ 9:00 AM   7 comments
Tuesday, April 10, 2007
1001 wajah azka
posted by munky & yoga @ 11:14 AM   2 comments
Tuesday, February 27, 2007
Azka & Friends
Di tengok sama moms of HI Unpar ’95, (ki-ka) Bunda Merry & Kaka Grace, Buho & Azka, Mama Myura & Nindya, Mama Etha & Abigail. Masih kurang Mama Joy & Pasha yang gak bisa dateng. Temen ibu bikin kejutan loh, ibu di bawain kue ultah, trus kita rame2 nyanyi dan tiup lilin deh.

Bang Aidan, anaknya Ibu Ratih dan Ayah Iyung. Umurnya baru 1 tahun looh, sukanya ngomong “capee deeh”, hehe.

Radin, anak sepupu ibu, Ayah Yudi dan Bunda Puspa.

Bi Ala, guru dandan Azka, dan Bi Salsa yang sering kangen sama Azka.

Sepupu2 Azka, Mas Rizqi dan Mbak Nawa, anak Abi Arief dan Ummi Femmy.

posted by munky & yoga @ 4:29 PM   4 comments
Thursday, February 22, 2007
Azka Anemia
Jumat minggu lalu Azka ketemu Eyang Nani (dokter anak Azka) untuk imunisasi hepatitis 2. Eh, Azka dianter Abah loh..seneng deh. Setelah ngobrol2, Azka dianjurin untuk screening, ngecek apa pertumbuhan dan perkembangannya bagus, secara Azka lahir prematur dan di hari-hari awal hidupnya ada masalah. Ada 2 pilihan tempat yaitu di Klinik Tumbuh Kembang Anak RSCM atau di RSAB Harapan Kita.

Mumpung Abah masih ada di Jakarta, kita mutusin Senin untuk screening. Makanya Eyang Nani nyuruh Azka untuk periksa darah lengkap, biar nanti Azka gak di cek darah lagi. Sabtu, besoknya, Azka balik lagi ke kantor Nin untuk ambil darah, sekalian ibunya periksa ke dr. Dwi.

Azka dikasih vitamin drops. Ferlin dan San-B-Plex..trus juga Azka harus minum susu formula yang banyak kandungan zat besi dan lemaknya. Dosisnya rendah sih 30 cc x 3 per hari. Bukannya gak mau ngasih ASI eksklusif, kita nganggepnya susu formula itu sebagai vitamin tambahan. Apalagi kalau diliat dari jumlahnya, sedikt banget kan. Azka juga gak doyan susu formula, biasanya abis dikasih susu formula, minta nen lagi..hehe. Sabtu kemarin, Azka cek darah lagi, hb-nya sudah naik, tapi gak terlalu banyak, cuma 8,5. Jadi sambil nunggu cek darah 2 minggu lagi, minum vitaminnya gak boleh bolong. Mudah2an hb Azka cepet naik ya.

Oh iya, minggu kemarin ada acara syukurannya Azka. Gak ngundang banyak orang kok, cuma saudara2 aja sama beberapa temen Abah dan Ibu. Lucu deh, seharian itu Azka anteng banget, gak rewel. Apalagi pas pengajian ibu2, tidurnya pules banget.

Temen2 Azka juga dateng looh..ini dia fotonya:

~ Radin (3 bln), Reizo (beda 3 hr sama Azka), Azka (paling mungil) dan Nabil (5 bulan) ~

Sebenernya banyak loh temen Azka yang dateng, tp gak sempet di foto, ada Kang Agra dan Teh Nadin juga yang jauh2 dateng dari Tangerang. Trus ada Ryu juga.

Reizo, anak sepupu ibu Azka, Ayah Rio dan Mama Gegy. Waktu hamil beda usia kandungan 6 minggu lebih tua Mama Gegy. Tapi waktu lahirnya Azka 3 hari setelah Reizo. Reizo itu kayak samson, lahirnya besar sekali 4,780 kg, panjang 54 cm. Terakhir kemarin waktu Azka 3 kg, Reizo sudah 7 kg, panjang 62 cm. Wuiih besar sekali ya.

~ Reizo & Azka ~

posted by munky & yoga @ 1:50 PM   1 comments
Monday, January 22, 2007
Hari-hari Azka di 'Asrama'
Karena lahir prematur, paru-paru Azka masih belum matang sempurna, jadi dia masih kesulitan untuk bernafas. 4 hari pertama di ruang isolasi bangsal anak, Azka masih pake bantuan semacam helm astronot dengan kadar oksigen 90%. Setelah itu, kadar oksigen diturunkan ke 60%, jadi Azka tidurnya pake selang oksigen yang dipasang di hidung. Hari2 terakhir di inkubator, oksigennya hanya 40%, lewat selang yang dipasang di inkubator. 2 hari terakhir, setelah keluar dari inkubator, Azka sudah bisa beradaptasi dengan udara ruangan, Alhamdulillah.

~ tempat tidur Azka di 12 hari pertama hidupnya ~

Bilirubin-nya juga sempat naik, 2 hari deh inkubator Azka disinari dengan Light Blue. Makanya kulitnya agak gosong, hehe. Mungkin seperti habis tanning, sunbathing di pantai Kuta.

Trombosit dan hb-nya naik turun, 2 kali tranfusi trombosit dan sel darah merah. Makanya Azka agak lama di RS, karena dokternya terus memantau trombosit dan hb-nya. Setelah stabil baru deh boleh pulang.

~Azka di inkubator, umur 2 hari, sudah pakai infus ~

Aku sendiri baru bisa liat Azka hari ke-3 pasca operasi. Dan ASI baru keluar setelah 3 hari. Setelah 5 hari Azka baru boleh keluar dari inkubatornya untuk belajar menyusu. Setelah lebih sering diberi ASI, kondisi Azka membaik. Aku sama Mas Yoga setiap hari bolak-balik nganter ASI yang di pompa sekalian kalau pas waktunya Azka makan, aku boleh menyusui. Masih dicampur dengan susu formula, bukannya tidak mau ASI ekslusif, tapi kondisinya waktu itu belum memungkinkan. Pokoknya apa yang terbaik aja deh buat Azka.

Jujur, kalo gak dikuat-kuatin liat kondisi Azka, aku bawaannya mau nangis melulu. Liat tangan mungilnya yang cuma sebesar jempol orang dewasa di pasangin infus, miris banget. Setiap 2 hari infusnya dipindah tempat, karena bengkak. Hasilnya tangan dan kakinya biru dan bengkak, sampai gak ada tempat lagi untuk pasang jarum infus.

12 hari dalam inkubator di ruang isolasi, setelah itu Azka dipindahkan ke kotak biasa di ruang observasi, dan besoknya pas aku datang untuk menyusui, Azka sudah nangkring di boks bayi biasa, bersama teman2nya yang baru lahir. Hehe, dia jadi bu RT saking lamanya dirawat.

Hari ke-13, Kamis pagi tali pusat Azka puput waktu mandi. Alhamdulillah. Hari ke-14, kami jemput Azka untuk pulang ke rumah Nin-nya. Berat badan Azka waktu pulang menyusut, jadi tinggal 2000 gram dari berat badan pas lahir (2300 gr). Sebelum pulang, aku sengaja datang pagi untuk belajar mandiin dan mijat bayi.

~ tante-tante perawat Azka ~

Setelah pulang, Alhamdulillah, ASI-ku mulai banyak. Insya Allah, ASI ekslusif buat Azka.

Selama Azka di asrama, selain aku dan Mas Yoga yang setiap hari mondar-mandir ngegerocokin perawat bekerja, Nin dan Dato (orang tua aku) juga Yangti dan Mbah Amat (orang tua Mas Yoga) juga sering nengokin Azka. Kecuali Nin yang memang kerja disana, selalu memantau kondisi Azka. Mungkin, perhatian yang tulus dari orang-orang tersayang juga yang bikin Azka bisa cepat sehat.

Sekarang Azka sudah pintar menyusu, kadang terlalu banyak malah, sampai2 muntah. Mudah2an bisa cepat besar ya neng, biar bisa diajak jalan2 ke mall sama ibu, hehehe.

~ Azka main sama kotep, boneka ayamnya ~

Jadi, kedepannya blog ini nanti bakalan banyak cerita dan foto tentang Azka. Maklum orang tua baru, hehe.

posted by munky & yoga @ 9:57 AM   7 comments
Tuesday, January 16, 2007
Berkah di Hari Ibu
Jumat 15 Desember 2006 jadualnya aku untuk kontrol ke dokter obgyn. Agak khawatir sih pas berangkat ke RS, soalnya tadi malem itu ada kontraksi yang kuat sekali dan spot coklat tua keluar lagi. Aku coba nenangin diri dengan berpikir, “ah spot coklat itu paling karena keputihanku kambuh lagi”.

Ternyata bener aja, begitu diperiksa dalam, keputihannya parah banget, sampe2 dokternya bingung, soalnya aku gak ngerasa gatel atau apapun. Setelah itu di USG untuk liat apa Deho baik2 aja. Alhamdulillah Deho masih aktif banget dan di usia kandungan 34 minggu beratnya sudah 2250 gr. Karena ada sedikit kontraksi dan kenceng2, rangkaian pemeriksaan hari itu di tambah dengan CTG. Selesai CTG, tanpa ada khawatir sedikit pun, aku balik lg ke`ruang tunggu, menunggu dokternya kembali.

Lama nunggu, yang dateng malah ibuku, ” Ayo teh, kita ke lantai 6. Kamu harus dirawat, bedrest lagi”. Lantai 6? Itu kan ruang perawatan. Bletak..wadooh kenapa lagi nih? Ternyata dari hasil CTG, ketauan kalau ada kontraksi 8 menit sekali, mirip kaya orang udah mau melahirkan, tapi belum jalan lahir belum terbuka. Antara bingung dan sedih, aku ngabarin Mas Yoga. Dokter tau yang terbaik, aku cuma bisa pasrah aja sama Allah.Selama masa kehamilan, ini ketiga kalinya aku harus bedrest di RS.

Selama 7 hari di rawat, aku sama sekali gak boleh turun dari tempat tidur, duduk aja gak boleh. Ngeyel dikit kalo masalah duduk, daripada gak bisa makan, hehe. Kecuali untuk buang air besar, aku maksa ke dokternya untuk turun ke kamar mandi..males banget gak seeh, BAB di tempat tidur. Aku ngabisin 5 botol infus penahan kontraksi selama 3 hari, kapsul supo penahan sakit 3x sehari, antibiotik oral dan suntik, plus ‘peluru’ obat keputihan. Tapi yang paling sakit itu waktu di suntik pematang paru untuk bayi, setiap 12 jam ebanyak 3x, untuk jaga2 kalau bayi lahir sebelum waktunya. Dokterku optimis, aku masih bisa nahan bayiku sampai usia kandungan 37 minggu..itu batas waktu yang aman untuk bayi. Aku juga sempet sesak nafas parah, akibat dari terlalu banyak obat yang dikonsumsi. Akhirnya infus dilepas dan antibiotik oral distop.

Alhamdulillah hari Selasa malam, hari ke-5 aku dirawat, Mas Yoga dapet tugas pelatihan ke Jakarta selama 2 hari..sekalian di bablasin sampai minggu rencananya, jadi bisa nungguin aku di RS.

Hari ke-8 jam 07.00 pagi, pas visite dokter, aku boleh pulang, Alhamdulillah, tapi dengan syarat harus bedrest total. Kepala bayi juga masih di panggul. Dr. Dwi masih optimis bisa nahan kelahiran seenggaknya sampai Januari awal atau usia kandungan 37 minggu. Setelah itu, Mas Yoga, langsung niat mau cari tiket pulang ke Bali, karena masih banyak kerjaan yang numpuk. Rencananya, ke Jakarta lagi pas Idul Adha, sekalian ambil cuti sambil nunggu aku lahiran. Dan setelah itu kejutan pun datang gak berhenti2...

Sekitar 07.30, aku mulai ngerasa kontraksi lagi, padahal sudah 2 hari belakangan, kontraksinya berkurang. Apalagi yang sekarang pake mules. Sambil ngobrol sama Mas Yoga, aku diem2 ngitung waktu kontraksi, ternyata dalam 10 menit ada 2x kontraksi disertai mules. Lendir coklat juga tambah banyak. Akhirnya aku ngebel bidan. Sampai 08.00 kontraksi makin sering dan mulesnya makin kuat. 08.10 ada air ngalir yang ternyata ketuban.

08.30 aku di bawa ke Kamar Bersalin (KB) untuk observasi. Alhamdulillah dr. Dwi masih ada di RS. Ternyata kepala bayi sudah masuk ke jalan lahir dan darah segar juga sudah banyak. Sudah Pembukaan 2, tapi ketuban belum pecah. Pas di USG, air ketuban masih banyak. Ternyata ketubannya pecah di bagian atas rahim.

09.00 dr. Dwi maksa untuk CTG. Hasil CTG pertama mencurigakan. Sambil nunggu hasil CTG kedua, aku masih sempet sarapan bubur sumsum dan ngobrol sama mas Yoga. Air ketuban masih terus ngalir dan semakin banyak.

09.30 tiba-tiba dr. Dwi masuk sambil bawa hasil CTG kedua, dan beliau langsung ambil keputusan untuk segera operasi untuk ngeluarin bayi. Ternyata suplai oksigen ke bayi tidak bagus. Kalau menunggu persalinan normal pun akan terlambat buat bayi.

09.45 perawat langsung masang infus dan kateter. Jujur aja aku masih bingung, ada apa sih sebenernya?

10.00 masuk ke Kamar Operasi (OK)..Ya Allah dingin sekali. Perawat langsung masang alat dan dokter anestesi langsung bekerja. Dan aku masih bingung juga. Alhamdulillah Mas Yoga dan ibuku bisa ikut mendapingi.

10.18 operasi dimulai. Bismilah.

10.21 Bayi perempuan mungil anak pertama Pak Hoho dan Bu Hoho lahir. Alhamdulillah.

22 Desember 2006. Bayi perempuan. Berat 2300 gram, panjang 46 cm. Lahir dengan usia kandungan 35 minggu. Tepat di hari ibu, sebuah kado istimewa untuk seorang ibu baru.

Dr. Dwi ngambil keputusan tepat waktu. Ternyata air ketubanku sudah hijau dan bayi terbelit tali pusat. So, pas dikeluarkan dari perut, bayi sempat biru.

Alhamdulillah Ya Allah, atas semua berkah yang Engkau berikan. Semuanya bisa berjalan lancar, memang rejeki nya anakku. Mulai dari hari baik, Jumat pagi. Bapaknya ikut mendampingi kelahirannya. Pas keputusan operasi, semua dokter ada, dokter anestesi pas lagi stand by. Dokter obgyn ada dua-duanya. Dokter anak juga sudah datang.

Para pembaca, sekalian kami mau memperkenalkan:

AZKANAYRA TARASAFWA ZAIDA ~ 22 DESEMBER 2006

Pasca operasi, aku dirawat selama 4 hari dan setelah itu boleh pulang. Tapi Azka perjuangannya masih panjang. Azka baru boleh pulang dari RS setelah 14 hari.

Cerita tentang hari-hari Azka di ‘asrama bayi’ di postingan berikut ya.

Kami sekeluarga mengucapkan terima kasih atas bantuannya kepada: Dr. Dwiarti Soebarkat, Sp.OG, dr. Sugiyanto,Sp.OG, dr. Zakaria, Sp.An, DR.dr. Nani D. Walandouw, Sp.A, serta seluruh staf medik di RSB Budi Kemuliaan, Jakarta.

posted by munky & yoga @ 1:08 PM   10 comments
Wednesday, November 15, 2006
Tebak-tebakan
Hayo semua, tebak Deho laki-laki atau perempuan...
posted by munky & yoga @ 11:32 AM   5 comments
Tuesday, October 03, 2006
Kehamilan Sensitif
Kata dokter, kehamilan aku termasuk kehamilah yang sensitif. karena kandungan cepat bereaksi terhadap apa saja. makanya aku disuruh banyak istirahat, ato istilah kerennya 'bedrest'. ada beberapa contoh kasus nih tentang kesensitifan si deho:

Masuk ke bulan keempat, aku udah mulai bisa ngerasaain gerakan2 halus deho. Wajar dong kalo aku jadi suka ngelus2 perut dan ngajak si deho ngobrol.. Rasanya kan ajaib banget gitu ada sesuatu dalem perut gerak2 (kayak mlihara ikan koi di dalem perut :D). Nah ternyata elusan2 itu merangsang kandungan kontraksi, dan hasilnya 3 hari di RS *halah*. Makanya aku gak boleh mengelus perut, hehe. Apalagi dielus sama bapaknya, wah itu dilarang keras banget.

Jejak mabok pagi di trimester pertama, ada beberapa yang tercecer sampe sekarang salah satunya sensitif terhadap hawa panas. Misalnya aku masuk ke mobil yang hawa panasnya masih nglekep karena seharian mobil kejemur..waduuh bahaya tuh bisa keluar semua isi perut. Makanya kalo lg badung, aku juga tau diri kok, gak maksa keluar rumah siang2 bolong. agak sore menjelang malam, kan udara udah ademan tuh.

Naah ini yang paling seru, banyak artikel yang aku baca nulis kalau bayi itu pada bulan kelima sudah bereaksi terhadap suara..terlebih suara yang ia sukai. Sejak bulan keempat ibu aku udah mulai suka masangin musik klasik, tapi kok gak ada ada reaksi apa2 dari deho...pikirku mungkin dia jadi tertidur denger musik klasik. Tapi kok beda banget kalo aku lagi ngaji, deho langsung bangun dan jumpalitan, Subhanallah, kalau emang dia suka. Yang heboh, dia sangat beraksi terhadap..musik dangdut! Halah, khususnya lagu SMS yang lg ngetop itu. dasar sekali anak singkong teteup anak singkong ya deho...

Oh iya, sabtu kemaren deho sempet di foto loh (baca: usg). Alhamdulillah beratnya sudah 600 gr lebih..berarti dia berkembang. Trus dokternya sempet ngasih tau jenis kelaminnya..hehe. Nanti aja ya kasih taunya, soalnya kita disaranin USG 3D untuk deteksi kelainan, jadi nanti aja biar yakin kan bakal lebih jelas tuh.

posted by munky & yoga @ 11:01 AM   7 comments
Monday, September 25, 2006
Akhirnya ngeblog lagi
Akhirnya...

Mood untuk nge-blog dateng juga. setelah 2 bulan gak muncul2. Sebenernya gak cuma males2an ato leyeh2 aja sih, tapi juga banyak kejadian dan perjalanan selama itu.

Minggu ke 16, aku sempet ngungsi ke bandung 10 hari..biasa program pemenuhan nutrisi, hehe, alias makaaan. Secara napsu makan berlipat ganda, sekalian ganti suasana juga.

Trus, pulang dari bandung, sminggu kemudian, aku balik lagi masuk RS. Kali ini bukan cuma flek, tapi karena disertai kontraksi juga. 3 hari, lumayan lah menguras tabungan. Padahal Mas Yoga dateng dari Bali untuk training di Bandung sminggu. Rencananya aku mau ikut nemenin, sambil nunggu di rumah tante di bandung. Eh, ternyata Allah menentukan lain.

Tapi dasar emang gak bisa diem, minggu depannya aku nyusul dong ke Bandung. walau diem di rumah tante sepanjang hari, tp seenggaknya bisa deketan sama suami. Alhamdulillah sih selama di bandung, semuanya baik2 aja, gak ada flek atau kontraksi. Selain karena banyak istirahat, di support sama obat2an juga sih. Sesekali nyolong jalan2 sih, wajar kan, hehe, badung yah.

Buat yang request foto..hehe.

Sementara itu aja ceritanya..soal bayinya laki atau perempuan blom ketauan. Buat kami sih apa aja jenis kelaminnya yang penting sehat..kita tunggu aja yakk kabar berikutnya.

posted by munky & yoga @ 10:46 AM   9 comments
Tuesday, August 01, 2006
Minggu ke-14
Sabtu kemarin aku baru kontrol ke ke obgyn dan ke dokter androlog. Alhamdulillah Mas Yoga 10 hari kemarin ada di Jakarta, tapi tadi subuh sudah kembali lagi ke Perancak.

Hasil dari obgyn menggembirakan. Deho sehat, semua organ tubuh kecuali ginjal sudah ada.Perkembangan Deho juga normal, sudah 7 cm panjangnya. Aku gak perlu suntik penguat rahim lagi dan juga kunjungan berikutnya 1 bulan lagi. Jadi gak usah tiap 2 minggu bolak-balik kontrol lagi. Selain dikasih vitamin, aku cuma diminta jangan stress dan banyak berdoa..Insya Allah semuanya lancar. Mual juga sudah berkurang, dan sudah mulai banyak makan, tapi susahnya aku lebih seneng makan di luar, bosen sama masakan rumah.

Sorenya, aku kontrol ke Dr. Indra G. Mansyur, Sp. And konsultan imuno-reproduksi. Suntik darah putih suami (PLI) lagi sekalian konsul juga. Alhamdulillah, itu PLI kami yang terakhir (setelah 8 kali). Untuk pemantauan kadar beta hcg darah juga yang semula 2 minggu sekali, sekarang jadi sebulan sekali saja. Kabar baiknya, sekarang aku sudah boleh mengkonsumsi susu fermentasi alias yoghurt. Tapi harus pure yoghurt dan diberi sedikit perasa baik itu madu atau sirup, bukan gula yang diberi yoghurt seperti yang banyak di jual di supermarket.

Sekalian juga menjawab pertanyaan Dita dan Mbak Astri tentang sampai kapan harus diet susu, akhirnya kemarin aku dapat jawabannya. Dr. Indra bilang, setelah minggu ke-20, secara bertahap dan sedikit demi sedikit, aku boleh mengkonsumsi susu atau makanan yang mengandung susu...Alhamdullillah.

Karena sudah mulai sering lapar, jadi di rumah juga sering disediain berbagai cemilan kampung, secara aku juga belom boleh mengkonsumsi cake atau hasil olahan susu, seperti pisang goreng atau kukus, singkong goreng, keripik kentang, bubur lemu, comro, lupis, yaah yang pasti cemilannya home made..soalnya aku gak tahan sama minyak goreng di tukang gorengan yang sangat bau dan hitam itu. Hehe, Deho bener2 anak singkong ya..

Kalau lagi ada Mas Yoga, pasti aku dijejelin seafood, dari mulai udang, kepiting, cumi sampai salmon. Lumayan 2 wiken kemarin, sempet menyenangkan perut Mas Yoga, kan selama ditinggal di Bali makannya kalau nggak di kantin ya warteg trus. Pesiar kuliner mulai dari Gading Food City, Sizzler, Nasi Uduk Kebon Kacang, Hotdog Booth sampe jajan bubur ayam di depan kantor ibu, hehe.

Segitu dulu cerita dari the hohos...nanti Insya Allah ceritanya disambung lagi.

posted by munky & yoga @ 12:10 PM   10 comments

Cerita tentang Keluarga Hoho. Komandan : Pak Hoho Kapten : Bu Hoho Anggota : KakaNay dan AdeYna
About Me

Image hosted by Photobucket.com

Dwiyoga Nugroho
Munky Tenriulang

Dusun Dangin Berawah, Desa Perancak, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, BALI

See my complete profile

www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Yoga & Munky. Make your own badge here.
What's New?

Moods

    suAsaNa haTi kAMi: The current mood of mikupuku at www.imood.com

YM

Kotak Pesan

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Cerita Paporit
Cerita Lalu
Arsip
Temans
Frensta!
Links
Kledids



BLOGGER

BlogFam Community

Yang Mampir