The Hohos
Image hosted by Photobucket.com
Wednesday, August 10, 2005
Toko Buku

Ya Allah...I miss bookstores! I miss hanging out there for hours...

Yup, disini gak ada toko buku dalam artian toko buku yang tidak hanya menjual alat-alat tulis dan kawan-kawannya..You know where the nearest real bookstore is? Denpasar..*crying out loud*...it means 3 hrs driving from here..

Kalo di Jakarta, seenggaknya banyak toko buku yang asik, kaya QB yang ada cafe-nya, ato Kinokuniya dengan lautan buku Jepang-nya, sampe ke pasar senen dengan buku2 murah alias bajakan. Di Bandung ada Potluck, cafe yang ada library-nya, palasari kalo mau hunting komik bekas, dan yang pasti Taman Bacaan Hendra di Jalan Sabang, Cihapit *asa jaman baheula pisan*. Kalo udah ke cihapit pasti jadi kalap..jajan!jajan! ada surabi, bandros, awug, nasi tim and yang pasti gurandil..hehe..[Hey! watch your track honey..kita lg ngomingin buku]*oops!*.

Walau gak beli, nongkrong di toko buku punya keasyikan tersendiri. Biasanya kalo lagi gak punya duit alias tanggal tua, cuma bisa baca-baca sambil muter2 ngafalin buku mana aja yang mau dibeli kalo udah punya duit..hehe, tapi biasanya giliran dah punya duit, malah nglirik buku yang lain *laper mata bo’*.

Beberapa bulan terakhir sebelum nikah dan pindah kesini, dan setelah tau rencana mau pindah tentunya. Mulai deh hunting buku untuk bekel bacaan disini..tiap minggu kerjaannya ke toko buku. Untungnya waktu itu ada beberapa kali pameran buku di Istora Senayan dan JCC.

Pameran buku beda lagi asiknya, selain bisa hunting buku yang susah di dapet, biasanya pameran juga ngasih diskon yang banyaaak banget...*diskon..diskon, yippiee*. Islamic book fair terakhir di Istora, aku dapet buku banyak banget. Sampe balik 3 kali loh ke pameran itu..[abis deket banget dari kantor, tinggal nyebrang parkir timur]. Tapi ada tuh nyeselnya, ada buku yang gak kebeli gara2 udah kehabisan stok duit, setelah itu kelilingan nyari di gramedia ato di walisongo, gak dapet..sampe bete nyarinya. Akhirnya nitip sama mbak tatik [guru ngajiku], akhirnya dapet juga, judulnya: Taman Orang-orang Jatuh Cinta dan Memendam Rindu karya Ibnu Qayyim Al-Jauziyyah. Tapi dasar kedul..sampe sekarang blom kelar bacanya *d’oh*.

Cita-cita yang (sebenernya setengah) kesampaian. Dari dulu tuh aku pengeeen banget punya ensiklopedi britanica ato americana *ngacai*, tapi ya itu kesandung sama harga yang segunung, jadinya cuma bisa memandangi aja setiap ada pameran *hiks, bari melong jiga ucing*. Di islamic bookfair terakhir itu aku sempet nguras tabungan untuk beli Ensiklopedi Tematis Dunia Islam. Sempet kepikiran sih tadinya set ensiklopedi ini mau dijadiin mas kawin..tapi setelah dipikir-pikir, apa gak ribet nanti ya nyebutnya di ijab qabul..*grin*..ya udah gak jadi deh.

Anyway banyak juga kerabat yang ngadoin buku pas nikah, jadi yaaa dengan stok buku seperti itu mungkin sedikit terobati deh kangen sama toko bukunya. Makasih semua yang udah ngadoin ‘ilmu’ yang tak ternilai untuk kami. They are wonderful gifts.*maacih semua..nuhun pisan sadayana*

posted by munky & yoga @ 10:25 PM  
1 Comments:
  • At 4:30 AM, Anonymous Anonymous said…

    mas dan mba... kalo perlu ensiklopedi yang lain hubungi aku aja ya..(zoedien1706@yahoo.com). aku marketing macam2 ensiklopedi, mulai dari yang untuk anak balita sampe orang dewasa, dari beberapa penerbit, termasuk penerbit Ensiklopedi Tematis Dunia Islam, yaitu PT. Ikhtiar Baru van Hoeve.
    Selain itu aku juga memasarkan ensiklopedi dari penerbit: PT. Rehal Publika, PT. Mizan Dian Semesta, PT. Lentera Abadi, PT. Kharisma Ilmu, PT. Widyadara, Pustaka Lebah, Gramedia Direct Selling dan Erlangga Direct Selling. Ada diskon spesial untuk mas. Harga bisa cash ataupun kredit. Kalo mas pengen brosur2nya, nanti saya kasih gratis.
    Encyclopedia Americana dan Encyclopedia Britannica bulan april ini lagi diskon gede-gedean.

    salam kenal
    zoedien

     
Post a Comment
<< Home
 

Cerita tentang Keluarga Hoho. Komandan : Pak Hoho Kapten : Bu Hoho Anggota : KakaNay dan AdeYna
About Me

Image hosted by Photobucket.com

Dwiyoga Nugroho
Munky Tenriulang

Dusun Dangin Berawah, Desa Perancak, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, BALI

See my complete profile

www.flickr.com
This is a Flickr badge showing public photos from Yoga & Munky. Make your own badge here.
What's New?

Moods

    suAsaNa haTi kAMi: The current mood of mikupuku at www.imood.com

YM

Kotak Pesan

Name :
Web URL :
Message :
:) :( :D :p :(( :)) :x
Cerita Paporit
Cerita Lalu
Arsip
Temans
Frensta!
Links
Kledids



BLOGGER

BlogFam Community

Yang Mampir